18 October 2012

10 Sepatu Basket Termahal di Dunia

Permainan bola basket sekarang telah menjadi sebuah cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia apalagi para pemuda-i yang ingin tampil lebih keren karena banyak cewek-cewek jaman sekarang banyak yang  menyukai pemain basket yang memiliki tubuh atletis dan semampai. Tapi saya sekarang bukan membahas tentang permainan basket, melainkan 10 Sepatu Basket Termahal. Berikut ini adalah sepatu-sepatu basket yang memiliki harga jual yang tinggi hingga mencapai ratusan juta rupiah.

10. Nike Air Force 1





Mendengar nama dari sepatu ini pasti mengingatkan anda pada pesawat yang membawa Presiden United States of America, yep itulah Air Force One. Pada awalnya perusahaan sepatu dunia Nike telah memproduksi sepatu ini dengan harga jual $100. Tetapi pada Januari 2005, sepatu ini di release dengan edisi Hitam dan Metalic, dengan penjualan terbatas yaitu 523 pasang. Dan harga sepatu edisi ini pun melonjak hingga $2500 per pasang.




9. Nike Air Force 1 Fourmen


Mungkin anda belum pernah mendengar tentang yang satu ini karena sepatu ini hanya di produksi  untuk langganan pesta ESPN, dimana sepatu tersebut telah di luncurkan pada bulan Juni 2004. LeBron James ialah salah satu pemilik dari 12 pasang sepatu yang telah dibuat semata-mata untuk tamu-tamu dan undangan-undangan khusus. Harga jual pasaran sepatu ini seharga $2500 per-pasang.



8. Air Jordan XI


Sepatu orisinil dari transparent Air Jordan XI sebenarnya telah di luncurkan pada bulan Juni 1995, yang mana terinspirasi oleh ciptaan dari film bola basketnya yang terkenal yaitu Bugs Bunny and the rest of the Looney Tunes crew in Space Jam. Sepatu yang memiliki label “Space Jams” yang berwarna putih, hitam, dan biru hanya di produksi sebanyak 7 pasang. Dan kelangkaan dari sepatu ini membuat harga pasarannya melambung tinggi yaitu diatas $2700, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Nike.



7. Adidas Golden KB8 Selection 




Sepatu yang terkenal dengan sebutan Crazy 8, yang di ubah Adidas dari sebutannya yaitu KB8, Kobe Bryant dapat di kenang menggunakan sepatu ini sebagai sepatu Adidas pertamanya di NBA. Diluncurkan pada bulan Pebruari 1998, Kobe mengenakan sepatu ini sebagai produk percobaan, tetapi ini tidak membuatnya berjalan lancar sebagai percobaan, yang mana telah membuat penjualan sepatu Crazy 8 dengan menakjubkan sukses. Jika sepatu ini masih terjual di pasaran, mungkin akan menembus angka $3000 per pasangnya.



6. Air Jordan III



Mungkin salah satu dari sepatu-sepatu Jordan yang paling  revolusioner yang masih digunakan ialah Air Jordan III karena ini merupakan sepatu pertrama yang menggunakan logo “Nike Air”, yang mana tak lama kemudian di ganti dengan logo “Jumpman” (orang melompat), dengan kata-kata “Air”  di bawahnya. Michael Jordan menganggap sepatu ini sebagai favoritnya, meskipun dia menggunakan sepatu ini pada Dunk Championship tahun 1998, tahun yang sama ketika sepatu ini di produksi pertama kali. Sepatu yang memiliki variasi putih telah di jual pada waktu sebelum di mulainya NBA Playoffs pada tahun itu, dan hanya 1000 pasang sepatu ini yang telah di jual, jadi masing-masing memiliki etiket harga $4500.



5. Air Jordan VI




Variasi merah-hitam dari sepatu Air Jordan VI telah terlihat publik dan di TV ketika Jordan menggunakannya ketika ia bermain pada tahun 1992 pada Olympic Games di Barcelona, Spanyol, sebagai pemain team bola basket USA. Ini sebelumnya telah di luncurkan pada Pebruari 1991 dan hanya di jual untuk 1500 pasang, dengan versi yang otentik yang memiliki harga lebih dari $7200.



4. Air Jordan I


Tak banyak informasi tentang beberapa pasang pertama dari Air Jordan I, hanya dengan fakta bahwa Tinker Hatfield ialah orang yang bertanggung jawab atas desain dan penciptaan dari permulaan sejarah sepatu basket, yaitu memilih Michael Jordan sebagai juru kemudi. Variannya berbeda, meskipun memiliki warna merah dan putih, menggunakan unsur putih metalik pada alas yang kuat. Harga pasaran dari sepatu yang hanya  1200 pasang ini mencapai $8000 berdasarkan pada keotentikan, keaslian, dan gayanya, melihat mereka di produksi pada Maret 1985.



3. Air Jordan V




Yang satu ini mungkin dapat di juluki sebagai salah satu dari versi yang paling unik semasa generasinya. Air Jordan V dikenalkan dengan beberapa fitur yang belum pernah ada pada generasi sebelumnya, seperti tapak yang reflektif, sol yang transparan, dan ikat tali sepatu yang nyaman. Pada Pebruari 1990, terdapat sepasang seepatu ini yang digunakan Jordan selama permainan yang di mainkannya, dimana dengan desain hitam dan perak yang langka dengan angka 23 di bagian belakang yang tidak di jual di toko manapun. Berdasarkan kepada penggemarnya, sepatu ini memiliki harga $10,000 jika ini dibeli dan dibuat untuk beberapa warna lain.



2. Nike Air Mag



Beberapa orang mungkin berpikir Nike Air Mag hanya sebagai pajangan yang digunakan pada Back to the Future 2, ketika Marty McFly menuju ke 2015 dan mengunjungi tahun itu. Bagaimanapun, Nike telah memproduksi sepatu ini pada Pebruari 1989, dan hanya berbaik hati memproduksi 20 pasang dari buatan yang sangat indah ini yang hanya dapat digunakan untuk permainan bola basket ini. Bagaimanapun, jangan berharap untuk memiliki pengikat dan tali yang bekerja secara otomatis. Karena berdasarkan pada harga pasaran dari sepatu yang langka ini, dapat mencapai $12,000, tanpa termasuk jaket tetapi ditandatangani oleh Michael J. Fox, tahun yang sama ketika film itu di tayangkan di bioskop.




1. Air Jordan I



Singkat kata, sepatu Jordan yang paling pertama dapat dinobatkan sebagai yang termahal, khususnya ketika ditandatangani oleh Royal Airness-nya, Michael Jordan. Hanya terdapat 12 pasang yang telah dia tandatangani sendiri dengan pulpen anti-air dan itu telah dijual atau dilelang pada situs yang berbeeda di internet. Penilaian harga untuk sepatu basket yang sangat berharga ini dapat mencapai $25,000 per pasang, membuat ini hampir tak bernilai.


0 komentar:

Post a Comment